Ezi: Penuh Makna Ikut Serta Penyaluran Bersama Rumah Yatim

Ezi, Penuh Makna Ikut Serta Penyaluran Bersama Rumah Yatim

Rasa syukur seraya mengalir dari benak anak asuh Rumah Yatim Lodaya, Ayang Pakhrezi (18). Saat terlibat langsung dalam proses penyaluran bantuan di sejumlah tempat di Jawa Barat. Salah satunya yang dilakukannya di Kampung Taman Jaya, Desa Gadog, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Minggu (21/6).

Ezi sapaan akrabnya menceritakan, penuh makna selama dirinya ikut serta bersama relawan Rumah Yatim Area Jawa Barat di lapangan. Mulai dari kesan istimewa dengan keramahan orang di wilayah tujuan, hingga pembelajaran mendalam bagi dirinya.

Dari sana, sambung Ezi, dirinya semakin bersyukur atas apa yang didapatkannya hari ini. Berbeda dari orang orang yang ditemuinya saat penyaluran. Menurut dia, kondisi para msutahik bisa tergambar jelas di dalam benaknya. Mulai dari kesedihan, kekurangan, dan ketegaran dari para penerima manfaat.

“Saya sangat bersyukur sekali mengikuti penyaluran ini di beberapa tempat, dan melihat berbagai macam kondisi orang, itu menjadi pembelajaran bagi saya,” ucapnya, saat berbagi cerita kepada jurnalis Rumah Yatim.

Remaja yang saat ini duduk di bangku Kelas 12 ini menambahkan, kondisi masyarakat yang mendapat bantuan sangat memprihatinkan dan membutuhkan bantuan. Walaupun, kata dia, dirinya pula tinggal di asrama. Akan tetapi, tidak jauh lebih membutuhkan dibanding para mustahik tersebut.

“Kondisinya cukup memprihatinkan dan lebih membutuhkan dari pada saya, walaupun saya juga tinggal di asarma,” jelasnya.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend