Fadli Jalani Pemeriksaan MRI di RSU Budi Rahayu Pekalongan

Fadli Jalani Pemeriksaan MRI di RSU Budi Rahayu Pekalongan

Sejumlah tahapan pemeriksaan telah dijalani oleh Fadli Nurdiansyah Ramadhan (11) di sejumlah rumah sakit guna mengatasi penyakit pembengkakan pada tangan kirinya. Setelah kemarin Rabu (4/3), Fadli menjalani pemeriksaan lanjutan di Rumah Sakit Umum Daerah Bendan Kota Pekalongan, kini ia harus menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) di RSU Budi Rahayu Pekalongan.

Pemeriksaan MRI sendiri dalam istilah ilmu kesehatan merupakan upaya yang dilakukan untuk menghasilkan gambar organ, jaringan, dan sistem rangka dengan resolusi tinggi. Nantinya dapat membantu dokter untuk mendiagnosa berbagai masalah. Tahap ini pula digunakan sebagai salah satu penentu langkah pengobatan dan mengevaluasi efektivitas terapi.

Pada kasus yang dialami Fadli, MRI berfungsi untuk mengetahui tindakan lanjutan untuk mengurangi pembengkakan di tangan kirinya. Karena, menurut Relawan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, ada penyumbatan sendi pada lengan kirinya.

Ia berharap, proses MRI yang akan dijalani Fadli bisa berjalan lancar dan menghasilkan data yang tepat. Agar ada tindak lanjut untuk mengatasi pembengkakan yang terus tumbuh hingga saat ini.

“Alhamdulillah sudah sampai tahap ini, mudah mudahan terus diberikan kelancaran hingga langkah lanjutan demi kesembuhan Fadli,” ucapnya

Rumah Yatim Jabar dalam hal ini akan terus mendampingi Fadli untuk kesembuhannya. Selain itu, ini juga agar Fadli bisa beraktivitas dengan baik. Apalagi, kata dia, bisa meningkatkan mobilitas dan semangat Fadli.

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend