Fadli Lakukan Pengobatan Tahap Lanjut di RSUD Kota Pekalongan

Fadli Lakukan Pengobatan Tahap Lanjut di RSUD Kota Pekalongan

Rumah Yatim Area Jawa Barat kembali dampingi Fadli Nurdiansyah Ramadhan (11), untuk menjalani pengobatan penyumbatan sendi di lengan kirinya. Pengobatan lanjutan ini dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pekalongan, Rabu (4/3).

Relawan Rumah Yatim Jabar Solehudin mengatakan, Rumah Sakit yang dituju kali ini merupakan rujukan dari pemeriksaan sebelumnya yang di lakukan di Kabupaten Cianjur.  Rujukan tersebut dikarenakan tidak adanya alat medis dan dokter yang menangani penyakit Fadli, sehingga harus dialihkan ke luar Jawa Barat.

“Karena keterbatasan alat untuk bedah, kami percepat karena kasian ke anaknya,” ujarnya.

Ia menyampaikan, kondisi Fadli saat ini cukup memprihatinkan lengan kirinya terus membesar akibat tidak adanya penanganan medis yang dilakukan keluarga. Hal ini disebabkan kondisi ekonomi orang tuanya pas-pasan dan keterbatasan pengetahuan.

“Tentu menghambat aktivitas Fadli, apalagi sekarang kelas enam belum nanti menghadapi ujian seperti apa,” ungkapnya.

Solehudin berharap, Rumah Yatim dalam hal ini sebagai tenaga pendamping untuk kesembuhan Fadli dari penyakit yang diidapnya. Agar, Fadli bisa kembali ceria dan beraktivitas seperti anak seusianya.

“Psikologis anaknya juga terpengaruh, suka minder, mudah mudahan nanti bisa tetap semangat dan ceria lagi, nantinya juga tidak lagi mempengaruhi belajarnya.” Pungkasnya

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend