Farida, Yatim Penjual Genjer Keliling Terima Bantuan Modal Usaha dan Biaya Hidup Rumah Yatim

Minggu (4/4) lalu, Rumah Yatim Cabang Batam menyalurkan bantuan biaya hidup serta bantuan modal usaha untuk Farida dan Ibunda di kediamaan mereka, Kavling Senjulung, RT.01/RW.09, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Farida kini berusia 8 tahun dan sedang duduk di bangku kelas 2 SD. Sejak berusia 3 bulan, Farida sudah kehilangan sang ayah dan tinggal berdua bersama ibunda di kediaman sederhana mereka yang kerap kali bocor ketika hujan datang.

“Ibu sudah sakit-sakitan, Ibu punya asma dan sering kambuh penyakitnya. Ibu selalu membangunkan Farida untuk berdoa agar air tak masuk kedalam rumah kami”, tutur Farida.

Kondisinya yang tak seperti teman sebayanya tak mengecilkan hati Farida. Sebelum berangkat ke sekolah, Farida selalu berangkat bersama sang ibu menuju rawa dekat kediaman mereka untuk mengumpulkan tanaman genjer. Tanaman genjer tersebut kemudian mereka jual untuk memenuhi kebutuhan harian mereka.

Pada kesempatan kali ini, tim Rumah Yatim selain datang membawakan program bantuan biaya hidup, juga bantuan modal usaha untuk Ibunda Farida berjualan sayuran.

“Alhamdulillah kami bisa bawakan gerobak serta isinya untuk dijual nantinya oleh beliau. Farida dan ibundanya juga kami bawa untuk berbelanja dan memilih barang apa saja yang nantinya akan dijual”, terang Septian Januar, Kepala Cabang Rumah Yatim Batam.

Septian juga menyampaikan, ia berharap bantuan yang disalurkan ini dapat membantu perekonomian keluarga Farida serta memberikan mereka kesempatan untuk mendapatkan penghidupan yang lebih layak.

“Farida serta ibundanya sangat senang, mereka mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan Donatur atas bantuan yang mereka terima”, tutup Septian.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend