Fasilitas MCK Baru Santri Pesantren Sirojul Athfal Siap Digunakan

Fasilitas MCK Baru Santri Pesantren Sirojul Athfal Siap Digunakan

Hingga Senin (13/7) Pembangunan fasilitas MCK untuk Pondok Pesantren Sirojul Athfal, di Kampung Kubangpancal RT 02/02, Desa Cikadongdong, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten, telah rampung 90 persen. Bantuan yang direalisasikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek ini lantaran kondisi MCK yang digunakan para santri sudah tidak layak digunakan.

Relawan Rumah Yatim, Eri Priyatna mengungkapkan, pembangunan telah memasuki tahap finishing seperti proses pengecatan dan lain sebagainya. Konsep pembangunan yang direalisasaikan dengan dibangun dua toilet dan tempat wudhu sebagai sarana kegiatan MCK para santri. Pembangunan sarana ini juga untuk memberikan kenyamanan kebersihan dan kesehatan bagi para santri.

“Alhamdulillah pembangunan sarana publik hampir rampung, saat ini sedang masuk proses plesteran dan pengecetan,” ujarnya.

Ia menambahkan, ketika bangunan ini diresmikan nant nya para santri tidak perlu lagi mendatangi sungai untuk berwudhu ataupun mencuci pakaian yang jaraknya lumayan jauh dari pesantren. Pembangunan ini juga akan segera diselesaikan dalam waktu dekat dan akan diserahkan kepada pihak Ponpes.

Eri berharap, dengan dibangunnya fasilitas publik yang baru ini bisa mempermudah kegiatan bersih-bersih santri. Karena santri tidak perlu kesulitan lagi akan minimnya fasilitas yang ada dan dikhawatirkan dapat mengganggu kesehatan para santri.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend