Fasilitas MCK MTs Al Huriyyah Rusak Parah, Rumah Yatim Bantu Bangunkan

abu (21/10) lalu, Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan sarana publik berupa fasilitas MCK (Mandi Cuci Kakus) untuk MTs Al Hurriyah yang berlokasi di Jalan Wado-Cikijing 24, Kelurahan Sadawangi, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka.

MTs Al Hurriyah sendiri merupakan salah satu mitra Rumah Yatim yang menampung lebih dari 200 siswa, diantaranya merupakan anak yatim dan dhuafa yang tidak dipungut biaya sama sekali.

Soleh, Relawan Rumah Yatim, mengabarkan penyaluran bantuan dilandasi oleh pengajuan pihak sekolah untuk bantuan pembangunan MCK, Perpustakaan dan Kelas kepada Rumah Yatim.

“Sebelumnya sudah ada pengajuan dari pihak sekolah untuk beberapa fasilitas, tapi yang urgensinya paling besar adalah fasilitas MCK karena yang sebelumnya sudah rusak dan tidak bisa digunakan, jadi siswa-siswi biasanya menumpang ke rumah tetangga. Ini kan bisa mengganggu proses belajar mengajar ya, jadi saat ini kami bantu dulu buatkan fasilitas yang paling mendesak, untuk fasilitas yang lain Insya Allah kedepannya bisa kita bantu juga setelah selesai”, tutur Soleh.

Rumah Yatim sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan pendidikan berupa perlengkapan sekolah kepada siswa-siswi MTs Al Hurriyah, pada Sabtu (17/10) lalu. Diharapkan dengan tersalurnya bantuan sarana publik dan pendidikan ini, dapat menambah semangat belajar siswa-siswi serta memberikan kenyamanan kepada mereka ketika dilaksanakannya proses belajar mengajar.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend