Fian Anak Dhuafa Tetap Semangat Belajar di Tengah Keterbatasan

Fian Anak Dhuafa Tetap Semangat Belajar di Tengah Keterbatasan

Meskipun hidup dalam keterbatasan ekonomi, tidak membuat Fiansyah (10) terhambat untuk meraih kesuksesan. Baginya keterbatasan ekonomi hanya sebagai ujian materi. Ia tetap bersyukur dengan kondisinya saat ini dan masih bisa memiliki semangat yang tak pernah surut.

Fian sapaan akrabnya, berasal dari keluarga dhuafa. Ayahnya hanya bekerja sebagai penjaga malam di salah satu perusahaan yang telah bangkrut di Kalimantan Barat. Upahnya pun tidak seberapa hanya sebesar 240.000 perminggu, sedangkan yang harus dinafkahi sebanyak 7 orang. Ibunya hanya sebagai ibu Rumah Tangga biasa yang mengurusi keenam anaknya yang masih kecil.

“Keluarga ini memang keluarga yang tidak mampu. Pendapatan ayahnya sangat kecil sedangkan ada tanggungan tujuh orang yang harus dinafkahi,” tutur Abdurrohim, selaku Remawan Rumah Yatim Pontianak

Kepada tim relawan, Fian menyampaikan, saat dewasa nanti dirinya ingin menjadi seorang polisi untuk mengubah nasib keluarganya yang hidup digaris kemiskinan. Atas semangatnya itu lah, Rumah Yatim memberikan bantuan beasiswa dhuafa kepada anak laki-laki yang saat ini duduk di kelas 3 SD, di kediamannya di Tepian sungai Kapuas, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Kamis (18/6) lalu.

Abdurrohim mengatakan, bantuan ini diserahkan untuk membantu menunjang kebutuhan biaya pendidikannya serta mendukung semangatnya agar termotivasi untuk terus giat belajar. Menurutnya, fian merupakan salah satu anak didaerah tersebut yang kesulitan memenuhi kebutuhan pendidikannya, namun memiliki semangat yang tinggi dalam belajar.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk kelangsungan pendidikannya,” tandasnya.

Terhitung sejak Juni 2020 Rumah Yatim telah menyalurkan bantuan pendidikan untuk 1.648 anak yatim dan dhuafa di 14 provinsi di Indonesia. Mulai dari Provinsi Aceh, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Riau, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Barat.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend