Fisik dan Ekonomi Lemah, Lansia di Mataram Terima Bantuan

Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat kembali menyalurkan bantuan biaya hidup yang ditujukan bagi lansia prasejahtera. Kali ini, bantuan tersebut disalurkan di Jalan Gili Meno Marong Jamaq Selatan, Kelurahan Karang Baru, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Rabu (16/9).

Sebanyak 30 lansia yang sudah tidak bisa bekerja menerima bantuan Rumah Yatim itu. Menurut Relawan Rumah Yatim Cabang NTB, Maria Ulfa menjelaskan, mayoritas para penerima manfaat memang sudah sangat sepuh dan sakit-sakitan.

Bahkan, kata dia, untuk menjalani aktivitas sehari-hari saja terkadang sulit, harus dibantu oleh keluarganya. Kondisi fisik yang semakin melemah, ditambah lagi dengan kondisi ekonomi yang juga di bawah garis kemiskinan.

“Mereka cukup memprihatinkan, kita memang pilih yang benar-benar membutuhkan bantuan ini, sehingga insyaAllah tepat sasaran,” kata Ulfa.

Selain itu, sambungnya, bantuan ini juga sangat layak bagi mereka. Hal itu agar bisa meringankan beban mereka di usia senjanya. Walau bantuan yang diberikan tidak banyak, namun harapannya dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok.

Ia berharap, bantuan biaya hidup Rumah Yatim bisa bermanfaat dan menjadi berkah bagi semua.

“InsyaAllah Rumah Yatim akan terus menyalurkan bantuan kepada mereka yang berhak menerimanya. Terima kasih kepada donatur yang telah percaya pada Rumah Yatim,” tutupnya.

 

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend