Gandeng Rumah Yatim, DPP INSA Adakan Bakti Sosial Bersama 250 Anak Yatim Akibat Covid

Dewan Pengurus Pusat Indonesian National Shipowners’ Association (DPP INSA) melalui program INSA Peduli, menggandeng Rumah Yatim dalam acara bakti sosial bersama 250 anak yang menjadi yatim akibat pandemi COVID-19.

Acara ini diadakan dengan dua metode, yakni daring dan luring. Untuk acara luring diadakan di Kantor Kas dan Asrama Putra Rumah Yatim Kemang, Jl. Kemang Utara No.21A, Bangka, Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, pada Kamis (23/09).

Dihadiri langsung oleh Direktur Markom Rumah Yatim Lili Herliana Abdurrahman, Nova Y Mugijanto selaku wakil ketua umum III DPP INSA , Rolland Permana selaku Marketing dan Komunikasi DPP INSA, serta anak asuh Rumah Yatim Kemang.

Sedangkan untuk acara luring diikuti oleh Nugroho B Wismono selaku Direktur Utama Rumah Yatim, para pengurus, karyawan dan anak asuh Rumah Yatim yang tersebar di 20 provinsi.

Di momen tersebut, anak-anak yatim akibat covid diberi konseling oleh psikologi, setelah itu beberapa anggota dari DPP INSA mengenalkan dunia maritim kepada anak-anak, selanjutnya beberapa anak-anak diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan mengenai dunia maritim.

“Alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan lancar, anak-anak sangat senang karena bisa mendapat konseling dari psikologi, mereka pun sangat senang karena mendapat informasi mengenai dunia maritim,” ujar Lili Herliana Abdurrahman.

Lili melanjutkan, kegiatan diakhiri dengan penyerahan santunan secara simbolis dari pihak DPP INSA, dan doa bersama yang dipimpin oleh salah satu anak asuh.

Adapun bantuan yang diserahkan diantaranya perangkat gawai untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ), peralatan sekolah, dan konseling.

Nova Y Mugijanto mengatakan jika santunan ini merupakan bentuk kepedulian DPP INSA terhadap sesama khususnya kepada anak-anak Indonesia agar dapat melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya, dan juga memberikan pendampingan untuk pemulihan dampak psikologis akibat kehilangan orang tua mereka.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak dan terus semangat dalam belajar,” ujarnya.

 

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend