Gelar Audiensi Bersama Pemprov Jabar, Rumah Yatim Siap Bersinergi Atasi Permasalahan Sosial di Jawa Barat

Kamis (9/9) siang tadi, Rumah Yatim Area Jawa Barat berkunjung ke kantor Dinas Sosial Pemprov Jawa Barat di wilayah Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Audiensi yang bertujuan untuk mencoba mengatasi permasalahan sosial di wilayah Jawa Barat serta merumuskan teknis acara pembagian santunan untuk yatim dhuafa terdampak Covid 19 ini juga dihadiri oleh Kepala Dinsos Jabar, dr. H. Dodo Suhendar, M,M, Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos, Elis Kartini, serta Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos, Adun Abdullah.

Manajer Rumah Yatim Area Jawa Barat, Agus Hermawan, menyampaikan, selain membahas tentang upaya penyelesaian masalah sosial di Jawa Barat, dibahas juga rencana teknis terkait pembagian santunan kepada anak-anak yatim dan dhuafa terdampak Covid 19 di wilayah Kabupaten Cianjur.

“Rencananya akan dibagikan paket bantuan bahan-bahan pokok pada Sabtu (11/9) lusa nanti, maka kami bicarakan juga detail teknisnya bersama petugas dinsos”, terang Agus.

Agus juga berharap audiensi bersama Pemprov Jabar ini nantinya bisa memberikan perubahan-perubahan untuk mengatasi masalah sosial yang terjadi di wilayah Jawa Barat.

“Selama pandemi ini kan timbul masalah sosial bagi warga, disini kami coba rumuskan upaya-upaya untuk menanggulanginya”, tutup Agus.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend