Gempa Kembali Guncang Lombok, Anak Asuh di Evakuasi Karena Asrama Rusak

Gempa kembali mengguncang Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Kamis (9/9). Menurut informasi yang diperoleh Jurnalis Rumah Yatim, dilansir dari situs BMKG, kekuatan gempa mencapai 6,2 SR, pukul 12.25 WIB dengan kedalaman 12 KM, Barat Laut Lombok Utara. Gempa kali ini tidak berpotensi tsunami.

Akibat gempa, bangunan Asrama Rumah Yatim NTB mengalami kerusakan di beberapa bagian bangunan. Saat gempa terjadi, seluruh penghuni asrama langsung dilarikan keluar asrama dengan mencari tempat yang aman.

Menurut pemaparan salah seorang relawan Rumah Yatim NTB, Kasman menuturkan, kondisi bangunan asrama mengalami kerusakan, bangunan di samping kamarpun runtuh, sedangkan atap kantor kas ikut retak.

“Kita tinggalkan asrama, dan di luar ada lapangan basket samping asrama, kita semua lari kelapangan supaya aman. Bangunan roboh di samping kamar, atas kantor FO retak, kemungkinan untuk ditempati lagi susah,” paparnya, Kamis (9/8).

Sedangkan kondisi anak asuh, kata dia, merasa shock karena ketakutan, secara tiba-tiba gempa bumi kembali mengguncang. Oleh karena itu, untuk semetara waktu, anak asuh dilarikan ke luar asrama untuk di evakuasi, karena dikhawatirkan gempa susulan terjadi lagi.

“Alhamdulillah ini kita lagi ngumpul semua, kondisi anak asuh ketakutan dan shock,” pungkasnya.

 

Reporter: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend