Gerobak Jualannya Hangus Terbakar, Slamet Dapat Bantuan Gerobak Baru

Gerobak Jualannya Hangus Terbakar, Slamet Dapat Bantuan Gerobak Baru

Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan bantuan usaha ekonomi produktif kepada pedagang bakso keliling, Slamet Riyadi. Bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk gerobak dorong di Kantor Cabang Rumah Yatim Pekayon, Jalan Pekayon Raya, Pekayon Jaya, Kota Bekasi, Selasa (19/11).

Menurut Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Rusmanto, pemberian gerobak dorong ini untuk membantu kebutuhan Slamet. Karena saat ini Slamet hanya menggunakan gerobak panggul. Hal itu disebabkan sekitar tujuh bulan lalu gerobak dorong milik Slamet hangus terbakar.

“Gerobak beliau habis terbakar di pasar, sekarang rutinitasnya jadi terhambat,” ujarnya.

Rusmanto mengatakan, saat ini Slamet berjualan keliling dari rumah ke rumah melewati gang kecil dan jalan raya. Berat yang dipanggulnya kurang lebih sekitar 25 kg hingga 30 kg. Beban tesebut, sambungnya, harus dipikul Slamet setiap hari.

“Yang dipakai sekarang juga minjem sama temannya, dan sehari ia hanya bisa menjual dua kg bakso saja karena berat mikulnya dan kelilingnya jauh pula,” tuturnya.

Ia berharap, dengan bantuan gerobak dorong baru dari Rumah Yatim ini bisa membantu kebutuhan Slamet untuk berjualan. Selain itu, agar meningkatkan pendapatan setiap harinya. “Semoga pemasukannya bisa bertambah yang tadinya hanya bisa dua kg minimal menjadi lima kg yang dijualnya,” jelas Rusmanto.

 

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend