Ghofur Bahagia Dapat Perlengkapan Sekolah Baru dari Rumah Yatim

Rasa bahagia diungkapkan oleh salah seorang penerima manfaat program back to school Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ghofur. Ia merupakan satu dari seribu anak yatim dan dhuafa yang menerima bantuan program tersebut. Penyerahan bantuan itu dilakukan di Asrama Rumah Yatim Kemang, Jalan Kemang Utara No. 21A, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (24/2).

Menurut Ghofur, kebahagiaan dirinya karena ia bisa memiliki perlengkapan sekolah baru. Apalagi, perlengkapan yang didapatkannya meliputi seluruh kebutuhan sekolah dari mulai alat tulis hingga seragam baru. “Bahagia, senang dapat ini mudah-mudahan bermanfaat dengan baik,” ujarnya.

Remaja yang saat ini duduk di bangku kelas tiga sekolah menengah pertama ini terus bersemangat dengan segala kekurangannya. Apalagi, sejak ia menjadi yatim usahanya harus lebih keras untuk meningkatkan prestasinya. Namun, Ghofur mempercayai, belajar merupakan keharusannya saat ini. “Menurut pepatah tuntutlah ilmu sampai liang lahat, jadi harus terus bersemangat,” ungkapnya.

Diungkapkan Ghofur, penting untuk tetap mencari ilmu. Karena adalah suatu kewajban baik bagi laki-laki maupun peremupan. Agar, kelak bisa menjadi orang yang bisa berguna dan memberikan kembali ilmunya kepada orang lain.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend