Gilang, Marbot Muda yang Bercita-cita Jadi Atlet Sepak Bola

Gilang, Marbot Muda yang Bercita-cita Jadi Atlet Sepak Bola

 

Ahmad Gilang Al Zikri (15), kini tinggal bersama kakek, paman, dan bibinya sejak ditinggalkan ayahanda ke pangkuan Ilahi enam tahun lalu. Sedangkan, ibunya harus merantau menjadi cleaning service.

Walau jauh, sang ibu tetap membiayai pendidikan Gilang dan adiknya. Untuk sehari-hari, sang kakeklah yang memenuhi kebutuhan Gilang. Walau dari hasil menjadi tukang jahit tidak seberapa, namun kakeknya tetap tekun menjalaninya demi cucu tercinta.

Selain sebagai siswa kelas 3 MTs, Gilang juga dikenal masyarakat setempat sebagai marbot masjid di usia belia nya.

“Setiap datang waktu shalat, dia yang pertama datang ke masjid untuk adzan, suaranya yang bagus membuat masyarakat senang terhadap Gilang,” tutur Maria Ulfa, Relawan Rumah Yatim NTB.

Selain aktif memakmurkan masjid, Gilang juga aktif di sekolahnya. Cita-citanya ingin menjadi Atlet Sepakbola, sehingga dia sering mengikuti pertandingan di sekolahnya maupun di kampungnya.

“Karena sebentar lagi lulus MTs, dia ingin melanjutkan ke sekolah favorit di Mataram. Minta do’anya untuk saudara yatim di seluruh Indonesia, semoga bisa diterima di sekolah favorit impiannya,” kata Ulfa.

Supaya menambah semangat Gilang, Rumah Yatim memberikan bantuan program peduli sesama, pada Jumat (26/6). Bantuan ininguna membantu dia dalam memenuhi kebutuhan harian dan pendidikannya.

Selain Gilang, ada puluhan anak yatim dan lansia di Kelurahan Dasan Agung Baru, Kec. Selaparang, Kota Mataram yang menerima bantuan serupa. Terhitung dari 2-27 Juni 2020, Rumah Yatim telah menyalurkan bantuan kepada sekitar 13.000 mustahik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

 

 

 

 

Penulis : Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend