Gratiskan Pendidikan Anak Yatim, TPQ Ath Thohiriyah Terima Bantuan Kemitraan

Gratiskan Pendidikan Anak Yatim, TPQ Ath Thohiriyah Terima Bantuan Kemitraan

Masif berikan pendidikan secara gratis bagi anak yatim dan dhuafa, TPQ Ath Thohiriyah dapat bantuan kemitraan dari Rumah Yatim Cabang Tegal, Selasa (23/6). Bantuan tersebut sebagai upaya mendukung perkembangan TPQ.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman, untuk bangunan TPQ sendiri sudah cukup layak. Namun, sarana dan prasarananya masih kurang memadai. Sedangkan, muridnya cukup banyak.

“Muridnya saat ini ada 120 anak, dengan pengajar tujuh orang,” ujarnya.

Kebanyakan murid di sana, kata dia, merupakan anak yatim dan dhuafa. Bagi murid yang mampu, dikenakan iuran. Sedangkan, anak yatim dan dhuafa, digratiskan. Ia menambahkan, jadi mereka memang memiliki niat yang mulia yakni memberikan pendidikan yang layak bagi anak yatim. Harapannya, sambung dia, bantuan dari Rumah Yatim ini bisa membantu meningkatkan kualitas TPQ.

“Gaji gurunya pun jauh dari cukup, karena para guru niatnya Lillah, jadi mereka tetap semangat ngajar anak-anak,” ungkap Jajang.

Selain di Tegal, Rumah Yatim juga terus bergerak memberikan bantuan bagi anak yatim ke seluruh wilayah Indonesia. Terhitung dari tanggal 2 hingga 24 Juni 2020, sebanyak 11.903 mustahik yang telah mendapat bantuan dari Rumah Yatim.

 

 

 

Penulis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend