Greeting Ramadhan Rumah Yatim Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman dan Taqwa

Greeting Ramadhan Rumah Yatim Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman dan Taqwa

Rumah Yatim mengadakan kegiatan Greeting Ramadhan dan Soft Launching Ekonomi Produksif di Car Free Day (CFD) Dago, Kota Bandung, Minggu (13/5). Kegiatan ini merupakan bentuk ajakan serta pengingat untuk pengunjung CFD dan masyarakat secara luas tentang datangnya bulan Ramadhan.

Kegiatan tersebut juga diisi oleh sejumlah penampilan kreasi anak asuh mukim dan nonmukim. Di antaranya ialah penampilan seni angklung, marawis, beatbox, kabaret, tari tersebut juga sebelumnya dibuka dengan gerak jalan anak asuh menyusuri jalanan car free day.

Kegiatan gerak jalan tersebut juga dibuka oleh Direktur Utama Rumah Yatim, Nugroho B. Wismono. Selain itu, pada kegiatan tersebut Rumah Yatim membuka stand kesehatan gratis, bazar makanan ala anak asuh, serta sosialisasi dan edukasi zakat.

“Sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan Ramadhan,” paparnya.

Selain itu, ia mengatakan, Rumah Yatim akan siap menjadi fasilitator bagi para donatur untuk menyalurkan infak dan sedekahnya saat bulan Ramadhan. Sehingga, nantinya Rumah Yatim akan menyalurkan ke sejumlah kalangan yang berhak menerima dan membutuhkan.

Kegiatan-kegiatan yang bisa disinergikan dengan Rumah Yatim di antaranya melalui program buka bersama yatim, parsel yatim, maupun bagi masyarakat luas seperti ekonomi produktif. Selain itu, akan memberikan perhatian pula bagi para da’i yang berada di pelosok negeri, serta program lainnya.

“Memang ada spesial dengan menyambut bulan Ramadhan, karena Ramadhan sangat ditunggu-tunggu oleh umat muslim,” lanjut Nugroho.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-14 15:13:23

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend