Guna Jalin Kemitraan dengan Ponpes Zainul Huda, Rumah Yatim Lakukan Assessment

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara (Sumut), telah mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Zainul Huda Al Kamil, guna menjalin kemitraan dengannya. Pada Senin (01/11/2021).

Pendiri Ponpes Zainul Huda Al Kamil, Karim, menceritakan bahwa ponpes tersebut baru ia bangun sekitar 6 bulan yang lalu.

“Ponpes ini baru mempunyai 9 santri dan 5 santriwati, yang di mana bangunannya masih seadanya, dan untuk kamar santri sendiri masih menumpang di bangunan milik Masjid Al-Ikhlas,” ungkap Ustad itu.

Karim menambahkan, untuk biaya, terkadang keseluruhan anak-anak terkendala dalam pembayaran setiap bulannya.

Untuk itu, pihak pesantren memerlukan uluran tangan dan bantuan untuk pembiayaan per bulan bagi anak-anak dhuafa yang menjadi santri di pesantrennya tersebut.

Karim berharap, adanya donatur tetap tiap bulannya untuk membantu anak-anak dhuafa.

“Karena sesungguhnya pondok pesantren ini juga membuka penerimaan santri baru dari kalangan yatim piatu dan dhuafa, sehingga dengan adanya donatur tetap, kami bisa dengan mudah menerima pendaftaran calon santri baru dari kalangan yatim piatu dan dhuafa kelak,” tutur Karim.

Sementara itu, Relawan Rumah Yatim Sumut, Muhammad Aldy Syahputra, menerangkan bahwa, rencana yang akan dijalin dengan Ponpes Zainul Huda Al Kamil, ialah pembangunan untuk asrama putra, dan pembangunan kelas untuk proses belajar.

Aldy berharap, kemitraan dengan ponpes yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Hamparan Perak, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumut tersebut, bisa terjalin dengan baik.

“Semoga Rumah Yatim dan Ponpes Zainul Huda Al Kamil, bisa menjalin kemitraan dengan baik dan lancar, sehingga pembangunan asrama dan kelas untuk ponpes ini bisa terlaksana,” tutup Aldy.

Jurnalis : Solehan Yusuf

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend