Guru Asal Singapura Berkunjung ke Asrama Rumah Yatim Kiaracondong

Ada yang berbeda di Asrama Rumah Yatim Kiaracondong malam tadi. Seseorang  berkewarganegaraan Singapura datang berkunjung. Kedatangannya di Asrama Kiaracondong, Jalan Kiaracondong No. 465, Kebon Kangkung, Kiaracondong, Kota Bandung, Rabu (28/11) malam, disambut hangat pengurus asrama dan anak asuh.

Kepala Asrama Rumah Yatim Kiaracondong, Bayan mengatakan, laki-laki asal Singapura tersebut ialah Mr. Fadly. Seorang guru yang sedang menjalani liburan di Indonesia. Kedatangannya di asrama, kata dia, untuk bersilaturahmi dengan Rumah Yatim dan anak asuh.

“Lagi liburan ke Bandung terus pengen ajak makan anak yatim. Setelah cari-cari dari teman dan masyarakat dan diarahkannya ke Rumah Yatim,” ujar Bayan.

Kedatangan Mr. Faldy tersebut disambut baik oleh anak asuh. Bahkan tidak sungkan anak asuh bercengkrama dan berbagi cerita dengan laki-laki berkaca mata itu. Menurut Bayan, Mr. Fadly hanya ingin tahu cerita dan pengalaman anak-anak asuh Rumah Yatim. Bahkan, sesi makan bersama berbalur cerita yang saling menanggapi.

“Hanya perkenalan, ingin tahu cerita anak-anak, kegiatannya, dan makan-makan santai,” kata Bayan.

Ia menambahkan, suntikan semangat juga diberikan oleh Mr. Fadly untuk anak asuhnya. Bahkan, secara langsung laki-laki asal Singapura itu berharap bisa datang kembali mengunjungi Rumah Yatim di waktu mendatang. Selain itu, sambung dia, harapannya anak asuh bisa mengambil semua nasihat yang diberikan Mr. Fadly. “Alhamdulillah bersyukur, harapannya bisa ketemu lagi dan berbagi cerita,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend