Guru Dan Siswa Di TPQ Mushollah Al Fata Terima Bantuan Rumah Yatim

Guru Dan Siswa Di TPQ Musholla Al Fata Terima Bantuan Rumah Yatim

Disebuah desa yang terletak di Provinsi Jawa Timur, terdapat sebuah Taman Pendidikan Al-Qur’an (disingkat TPA atau TPQ) bernama TPQ Mushollah Al Fata, tepatnya di Made selatan, Kelurahan Made, Kecamatan Sambi Kerep, Kota Surabaya. Tempat itulah menjadi sarana anak-anak untuk belajar ilmu agama islam.

Setiap hari, TPQ tersebut selalu ramai oleh suara anak-anak yang mengaji, shalawat dan membaca asma-asma Allah. Namun sayang, TPQ yang memiliki cukup banyak murid ini hanya memiliki tiga orang guru.

“Mereka gurunya sukarela tidak dibayar harus berapa-berapa, jadi mereka secara ikhlas mengajar anak-anak,” kata Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Yusuf, Sabtu (8/8).

Pasalnya, menurut Agus, TPQ tersebut dikhususkan bagi anak-anak kurang mampu, dan anak-anak yatim. Sehingga untuk belajar mengaji di sana, mereka tidak diwajibkan untuk membayar iuran.

“Anak-anak tetap iuran tapi tidak dipatok berapa-berapanya, bahkan tidak dibayar juga tidak apa-apa. Karena memang untuk anak-anak kurang mampu,” imbuhnya.

Atas kondisi itulah, Rumah Yatim Cabang Surabaya memberikan bantuan berupa bingkisan guru kepada 3 orang guru di TPQ tersebut. Selain itu, sebanyak 35 anak yatim dan dhuafa juga menerima bantuan perlengkapan sekolah.

“Dilihat dari prestasi belajar mengajar, khususnya mengaji nya bagus. Akhirnya kita memberi ini biar anak-anak lebih termotivasi dalam belajar,” terangnya.

 

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend