Guru SD El Fitra Raih Juara 2 Kompetisi Guru Berprestasi se-Kecamatan Antapani

Bukan hanya siswa yang unjuk diri di ajang Festival Pelajar. Selasa (26/2) lalu, salah seorang guru SD El Fitra berhasil menunjukkan prestasinya dalam ajang Festival Pelajar yang diselenggarakan oleh Gugus 19 dan 20 Kecamatan Antapani. Ia berhasil meraih juara dua Kompetisi Guru Berprestasi tingkat Kecamatan Antapani.

Dia adalah Imas Eka Nurfadilah berhasil unjuk diri dengan memperlihatkan kemampuannya sebagai guru El Fitra. Bertempat di SDN 209 Antapani, Kota Bandung, ia bersaing dengan puluhan guru dari berbagai sekolah se-Antapani. Saat dihubungi tim jurnalis Rumah Yatim, ia mengaku senang dan bersyukur karena gelar juara dua ini tak disangka bisa diraihnya.

“Alhamdulillah senang, gak nyangka bisa dapat juara dua ini. Predikat juara ini sebagai acuan bagi guru yang lain agar termotivasi meraih prestasi juga,” ungkapnya.

Adapun materi dari kompetisi ini, kata dia meliputi tes tulis dan wawancara, mencakup pendidikan. Mulai dari tujuan pendidikan nasional, metode pengajaran di kelas, kompetensi yang harus dimiliki sebagai seorang guru hingga cara menjadi guru yang handal dari segi pengelolaan administrasi dan mendidik.

Menurutnya, predikat juara ini merupakan amanat yang besar bagi dirinya, karena tanggung jawab sebagai guru harus memberikan contoh yang baik bagi guru-guru yang lain dan peserta didiknya. Selain itu, ia juga berusaha menjaga nama baik sekolah dan predikat juaranya. “Semoga para guru yang lain bisa ikut kompetisi ini untuk menunjukkan bahwa mereka juga bisa,” tutupnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend