Hadir di Sambikerep, Rumah Yatim Jatim Sapa Masyarakat Prasejahtera dengan Bantuan Biaya Hidup dan Bahan Pokok

Kehadiran Rumah Yatim cabang Jawa Timur kian dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya masyarakat prasejahtera.

Setiap bulannya, lembaga amil zakat ini menyalurkan beragam program bantuan kepada ratusan masyarakat prasejahtera yang berada di wilayah perkotaan hingga pelosok desa di Jawa Timur.

Terbaru, Rumah Yatim cabang Jatim menyalurkan dua program bantuan untuk masyarakat prasejahtera di Kelurahan Sambikerep, Kecamatan Sambikerep, Kota Surabaya, Jatim pada Jumat (24/12).

Adapun kedua program bantuan tersebut ialah, bantuan biaya hidup dan bahan pokok.

Penyaluran bantuan ini dilaksanakan di aula Kelurahan Sambikerep, di Jl. Sambikerep 12 , Kecamatan Sambikerep, Kota Surabaya.

Bantuan terlebih dahulu diberikan secara simbolis kepada Bapak M. Hanang Prasetyo Adi , SH. Selaku Lurah kelurahan Sambikerep Surabaya.

“Total ada 67 warga yang menerima bantuan ini, untuk penerima bantuan sembako 45 warga, dan penerima bantuan tunai biaya hidup ada 22 warga,” ujar Ramdhan Burhanudin, Kepala Cabang Rumah Yatim Jawa Timur.

Ramdhan melanjutkan, penerima manfaat sembako ditujukan kepada para kepala keluarga dan janda, mayoritas mereka bekerja sebagai serabutan dan buruh harian lepas. Sementara itu untuk penerima bantuan biaya hidup ditujukan kepada lansia prasejahtera yang mayoritas tidak bekerja karena faktor usia.

Dalam sambutannya, bapak Hanang Prasetyo Adi, SH. selaku Lurah Sambikerep Surabaya mengungkapkan apresiasi dan terima kasihnya kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah memberikan bantuan kepada warganya yang kurang mampu.

“Semoga Rumah Yatim semakin sukses dan para donaturnya diberikan kesehatan, dimudahkan urusan dan rezekinya oleh Allah. Semoga Rumah Yatim bisa kembali membantu warga Sambikerep, sekali lagi saya mewakili pemerintahan desa dan warga Sambikerep mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan semua donaturnya,” papar Bapak Hanang Prasetyo Adi, SH

Sementara itu, Ramdhan Burhanudin mengucapkan terima kasih kepada para donatur Rumah Yatim yang telah menjadikan Rumah Yatim sebagai jembatan penghubung untuk berbagi dengan sesama. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Lurah Sambikerep beserta staf dan jajarannya yang telah ikut membantu dalam pelaksanaan pendistribusian pada hari ini .

“Semoga bantuan ini bisa memberikan keberkahan untuk para donatur maupun penerima manfaat,” tutup Ramdhan.

Kontributor:Ramdhan Burhanudin
Editor : Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend