Haikal, Anak Asuh Kedaton Penderita Leukemia Akan Jalani Kemoterapi

Haikal Saputra (13), salah anak asuh Rumah Yatim Kedaton yang saat ini menderita Leukemia Mielositik Kronis alias Chronic Myelogenous Leukemia (CML).

Saat ini, Haikal sedang mendapat perawatan intensif di RSUD Dr. H. Abdul Moeloek, Jl. Dr. Rivai, Penengahan, Tj. Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Lampung. Dikatakan Hendi selaku Kepala Asrama Rumah Yatim Kedaton, kondisi anak asuhnya tersebut belum mengalami perubahan secara signifikan. Ia masih terbaring lemas dengan perut membuncit. Saat ini, ia hanya bergantung pada infus dan obat yang diberikan dokter.

Karena kondisi tersebut, dokter menyarankan Hendi untuk melakukan kemoterapi terhadap Haikal. Mendengar hal tersebut, hati Hendi terasa hancur. Ia tak tega melihat Haikal mesti mengalami beberapa efek samping setelah melakukan terapi tersebut.

“Hati saya kembali hancur ketika dokter menyarankan Haikal melakukan kemoterapi, sangat berat sekali menentukan antara kemo atau tidak, tapi akhirnya saya bilang silakan. Saya akan melakukan apapun untuk kesembuhan Haikal,” papar Hendi, Senin (30/7).

Hendi belum tahu jadwal dan jenis kemoterapi apa yang akan diberikan dokter pada anak asuhnya ini. Saat ini ia sedang menunggu hasil tes laboratorium.

“Kami masih menunggu hasil lab untuk menentukan jenis kemoterapi Haikal. Mohon doa terbaiknya semoga Haikal mampu menjalani perawatan ini, agar ia bisa sembuh dan kembali ceria seperti biasanya,” kata Hendi.

Haikal merupakan anak yang berstatus yatim piatu, diketahui jenis penyakitnya ini sama dengan penyakit almarhum ayahnya. Haikal yang ingin bercita-cita menjadi tentara ini berharap bisa sembuh agar ia bisa kembali asrama dan bersekolah.

 

Di tulis oleh : Sinta Guslia Pada tanggal 2018-07-30 13:34:03

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend