Haikal, Penderita Leukemia Check Up di RSPAD Gatot Subroto

“Alhamdulillah hari ini Haikal check up di RSPAD Gatot Subroto. Haikal sudah melakukan pemeriksaan darah, mohon doanya semoga hasil pemeriksaan menyatakan Haikal sembuh dari Leukemia,” ungkap Kepala Asrama Rumah Yatim Kedaton Lampung, Hendi, Selasa (9/10).

Ia mengatakan, jika banyak sekali persyaratan yang mesti dipersiapkan untuk check up ini. Mulai dari menyiapkan surat rujukan dari desa, kecamatan, kota sampai provinsi yang membutuhkan waktu tidak sebentar. Selain itu, ia pun mesti menyiapkan beberapa surat seperti Kartu Keluarga (KK), akta kelahiran, kartu BPJS dan surat tanda rawat jalan dari RSPAD Gatot Subroto.

“Beberapa hari ini, saya dan Haikal mengunjungi beberapa pusat layanan kesehatan. Mulai dari Puskesmas, lanjut ke RS unit 2, setelah itu dilanjut ke RS daerah. Dan tahap terakhir dilanjut ke RS provinsi. Selain itu, kami pun mesti menyiapkan KK, KTP, BPJS, dan tak lupa surat yang dibekalin dari pihak RSPAD-nya buat tanda rawat jalan. Semua kami dilakukan agar Haikal bisa sembuh dan kembali ceria dan melanjutkan aktivitasnya,” papar Hendi. Ia berharap, hasil check up ini menyatakan jika Haikal sembuh dari Leukemia yang diidapnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend