Haikal Sumringah Dapat Izin Kembali Bersekolah

Terhitung dari Senin (1/10) kemarin, Haikal Saputra (13) salah satu anak asuh Rumah Yatim Cabang Kedaton Lampung kembali bersekolah. Rona wajah bahagia dan sumringah ia tunjukan setiap berangkat sekolah.

Awalnya pihak sekolah belum mengizinkan Haikal masuk sekolah, mereka takut anak didiknya ini mengeluhkan sakit atau kondisinya kembali lemah. Namun setelah melihat semangat tinggi Haikal untuk sekolah, akhirnya pihak sekolah pun memberikan izin pada Haikal untuk sekolah.

“Alhamdulillah sudah dua hari ini Haikal masuk sekolah dan selama di sekolah ia tidak mengeluhkan sakitnya. Ia belajar seperti siswa lainnya,” ungkap Kepala Asrama Rumah Yatim Kedaton, Hendi, Selasa (2/10).

Ia mengatakan, jika sudah satu bulan lebih anak asuhnya tidak bersekolah. Karena mesti menjalani pengobatan di rumah sakit. Penyakit leukemia yang di derita Haikal, membuatnya harus bolak balik ke rumah sakit untuk rawat jalan dan rawat inap.

“Dia sangat senang bisa kembali sekolah, tapi dia juga mengatakan malu ketika sampai di sekolah karena sudah lama tidak sekolah,” kata Hendi.

Ia berhara, kondisi Haikal bisa terus membaik sehingga anak asuhnya ini bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend