Halang, Anak Yatim Piatu Desa Tanak Awu Selalu Berprestasi

Halang, Anak Yatim Piatu Desa Tanak Awu Selalu Berprestasi

Lalu Halang Chandra (11), harus merelakan kepergian ayah dan ibu untuk selama-lamanya. Kini, ia hanya tinggal bersama kakak, paman, dan bibinya di sebuah rumah sederhana di Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Tahun 2018, sang ayah meninggal karena sakit, sedangkan ibundanya meninggal karena mengalami kecelakaan pada tahun 2019.

Saat di temui Relawan Rumah Yatim NTB, Halang terlihat sangat tabah. Raut wajahnya hanya sesekali memperlihatkan kesedihan. Bahkan kini, ia tetap belajar dengan rajin. Walaupun, tidak ada sosok orang tua yang mendampingi tumbuh kembangnya.

Beruntung, paman dan bibinya begitu baik dan rela mengurusnya hingga kini. Untuk segala keperluan Halang dan kakaknya, ditanggung oleh kelaurga paman dan bibinya. Walau keduanya hanya bekerja sebagai buruh tani yang memiliki penghasilan sangat minim.

“Mereka seorang buruh tani, penghasilan yang didapat tidak seberapa, namun mereka tetap memenuhi kebutuhan Halang, walau seadanya,” ungkap Ulfa.

Ia melanjutkan, siswa kelas 5 SD itu merupakan anak yang baik dan pintar. Halang seringkali masuk tiga besar di kelasnya. Bahkan, ia selalu semangat ingin mengejar cita-cita menjadi polisi yang gagah. Selain itu, Halang pula tidak pernah absen mengaji sore.

“Bibinya juga bilang bahwa Halang rajin mengaji, Alhamdulillah tidak pernah absen untuk selalu mengaji setiap sore,” paparnya.

Sebagai upaya mendukung pendidikan anak yatim piatu ini, Rumah Yatim Cabang NTB memberikan bantuan program back to school. Bantuan ini berupa perlengkapan sekolah, agar Halang terus semangat belajar dan mengejar impiannya. Selain Halang, ada seratus anak lainnya di Kabupaten Lombok Tengah yang menerima bantuan serupa. Rumah Yatim terus bergerak memberikan dukungan bagi pendidikan anak yatim dan dhuafa hingga ke pelosok desa di seluruh wilayah Indonesia.

 

 

 

Penulis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend