Hamid, Anak Asuh yang Rajin Hafal Alquran dan Miliki Sejuta Prestasi

Muhammad Hamid (13) merupakan salah satu anak asuh Rumah Lodaya Bandung yang dikenal sebagai anak paling rajin membaca Alquran. Setiap hari ia tak lupa membawa Alquran di tasnya, dan selalu membacanya jika memiliki waktu luang.

Tidak hanya rajin membaca Alquran, Hamid pun dikenal sebagai anak dengan jumlah hafalan terbanyak. Di usianya yang masih muda, ia sudah mampu menghafal sebanyak tujuh juz Alquran.

Anak yang lahir pada 17 Juli 2006 ini tinggal di Rumah Yatim sejak usia tiga tahun. Di usia lima tahun, ia sudah bisa membaca Alquran dan mulai menghafal Alquran dengan cara dibaca berulang-ulang dan sering mendengarkan murotal.

Di sekolahnya, Hamid dikenal sebagai siswa yang santun dan berprestasi. Sudah banyak prestasi yang telah ditorehkan anak manis ini. Antara lain, juara lomba tahfidz, MTQ, cerdas cermat diniyah, puisi, olimpiade matematika, dan pernah mendapatkan medali emas lomba adu kata.

Hamid mengatakan, jika ia ingin menjadi seorang guru matematika dan penghafal Alquran sekaligus sebagai ustadz. Ia menginginkan semua itu karena termotivasi oleh almarhum ayahnya.

“Kata umi, dulu abi itu seorang ustadz sekaligus guru, abi pun senang sekali baca dan menghafal Alquran, Hamid ingin seperti almarhum abi,” ungkapnya.

Ayah Hamid sudah lama meninggal, tepatnya ketika ia masih berusia satu bulan di dalam perut ibunya. Meskipun ia hanya mengetahui ayahnya melalui cerita ibunda dan foto saja, ia merasa sangat mengidolakan ayahnya tersebut. Selain termotivasi oleh ayahnya, alasan Hamid gemar menghafal Alquran dikarenakan ia ingin memberikan mahkota kemuliaan untuk kedua orangtuanya.

“Salah satu cara Hamid berbakti pada umi dan almarhum abi saat ini adalah dengan hafalan Hamid. Kata abi asrama, kalau Hamid rajin menghafal, Hamid bisa memberikan mahkota kemuliaan kepada umi dan almarhum abi,” terangnya.

Ia bersyukur dan senang bisa tinggal di Rumah Yatim. Dirinya mengaku mendapatkan dukungan dan fasilitas terbaik untuk menggapai mimpinya menjadi guru matematika dan penghafal Alquran sekaligus ustadz.

“Terima kasih Rumah Yatim dan para donatur yang telah mendukung Hamid menggapai cita-cita. Doakan semoga Hamid bisa istiqomah belajar, membaca dan menghafal Alquran,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend