Hampir Putus Sekolah Karena Tunggak SPP, Silvi Lega Dibantu Rumah Yatim

Hampir Putus Sekolah Karena Tunggak SPP, Silvi Lega Dibant Rumah Yatim

Silvi Mika Agustin (17) merupakan seorang anak yatim yang hampir putus sekolah karena terkendala biaya pendidikan. Pasalnya selama satu semester ini, tunggakan biaya SPP di sekolahnya tidak mampu terbayarkan. Sang ibu yang merupakan tulang punggung keluarga hanya bekerja sebagai asisten rumah tangga dengan penghasilan yang tidak menentu.

Saat ini Silvi tengah duduk di kelas 2 SMKN 12 Bekasi dan mengambil jurusan Teknik Gambar Mesin. Belum lama ini, tim Rumah Yatim Regional Jabodetabek langsung mendatangi Sekolah Silvi untuk melakukan pembayaran administrasi tunggakan SPP selama satu semester. Raut wajahnya terlihat bahagia dan lega, karena tunggakan SPP nya akhirnya dibantu Rumah Yatim.

“Alhamdulillah, terima kasih para donatur dan Rumah Yatim, saya senang bisa kembali melanjutkan sekolah. Sebelumnya sempat khawatir ga bisa sekolah lagi karena satu semester ini belum bayar SPP,” ungkapnya

Menurutnya, bantuan ini menjadi tumpuan harapan baru bagi kelangsungan pendidikannya agar lebih giat dan semangat lagi dalam belajarnya. Terutama demi meraih masa depan yang cerah untuk membanggakan ibu nya.

Dikesempatan yang sama Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Rusmanto mengatakan, ini merupakan program beasiswa pendidikan bertajuk ‘patungan untuk berbagi’ kolaborasi dengan Grab, Ovo dan Tokopedia. Mengingat kondisi saat ini kegiatan belajar mengajar dialihkan di Rumah dan tidak sedikit pula orang tua siswa yang terkena dampak Pandemi.

“Semoga beasiswa pendidikan ini menjadi jembatan anak-anak yang terancam putus sekolah akibat kondisi sekonomi yang tengah sulit,” tandasnya.

 

 

 

Penulis Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend