Hand Wash Portable Kembali Diberikan di RS Islam Malahayati Medan

Hand Wash Portable Kembali Diberikan di RS Islam Malahayati Medan

 

Dilansir dari laman kabarmedan.com, jumlah pasien positif COVID-19 di Sumatera Utara hingga Kamis (16/4/2020) menjadi 103 orang. Angka ini mengalami penambahan dari sebelumnya 102 orang.

Semakin bertambahnya jumlah kasus positif Covid-19 dari hari ke hari. Membuat masyarakat harus selalu waspada. Salah satu upaya yang paling sering dianjurkan Pemerintah pada masyarakat adalah rutin mencuci tangan di manapun.

Guna memfasilitasi hal tersebut, Rumah Yatim membagikan hand wash portable bagi klinik dan rumah sakit. Kali ini, Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara memberikannya untuk Rumah Sakit Islam Malahayati, yang berlokasi di Jalan Pangeran Diponegoro No. 2-4, Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Selasa (14/4) lalu.

“Ya kami membagikan bantuan ini di tempat-tempat strategis yang banyak dikunjungi orang, sebagai upaya tawakal’alallahu pencegahan virus Covid-19,” tutur Kepala Cabang Rumah Yatim Sumut, Dasep.

Harapannya, kata dia, bisa mengedukasi masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya cuci tangan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19. Serta lebih peduli lagi untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Semoga hand wash portable ini bisa mengedukasi masyarakat untuk rajin mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan kegiatan apapun,” harapnya

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend