Handin Bersyukur Rumah Yatim Beri Bantuan Secara Langsung

Pasokan bantuan sebagai pemenuhan kebutuhan pasca gempa dan tsunami untuk para korban bencana belum sepenuhnya merata. Salah seorang lansia korban bencana di Kampung Marawola, Kota Palu, Handin mengaku selama dua minggu pasca bencana jarang sekali bantuan yang masuk ke wilayah pengungsiannya di perbukitan. Hal itu bisa terhitung jari bantuan yang masuk. Ketika bantuan Rumah Yatim datang langsung ke tangannya, ia sangat bersyukur.

Ia juga mengaku, hanya Rumah Yatim yang memberikan bantuan secara langsung ke tangan para korban, tanpa perantara. Biasanya bantuan yang masuk dipusatkan terlebih dahulu. Oleh karena itu, ia sangat berterima kasih kepada Rumah Yatim dan donatur yang telah peduli terhadap dirinya dan ratusan korban lainnya.

“Kami ucapkan terima kasih sekali, atas datangnya bantuan. Selama dua minggu ini, baru kali ini kami dapat bantuan logistik secara langsung,” ungkapnya dengan dialek khas Indonesia bagian timur.

Ratusan bantuan pangan dan logistik yang disalurkan ke wilayah Marawola disambut dengan suka cita oleh ratusan jiwa di pengungsian. Sehingga Handin berharap Rumah Yatim dapat memberikan bantuan dalam program lain. Karena lumpuhnya segala aktivitas di Palu membuat warga bimbang harus memulai dari mana.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend