Hari Ketiga Ramadan, Rumah Yatim Riau Bagikan Bantuan Ifthar untuk Puluhan Yatim

Hari Ketiga Ramadan, Rumah Yatim Riau Bagikan Bantuan Ifthar untuk Puluhan Yatim

 

Memasuki hari ke tiga di bulan Suci Ramadhan, Rumah Yatim cabang Riau membagikan bantuan program ifthar dan sahur untuk puluhan anak yatim dan dhuafa. Kali ini pembagian dilakukan di Jalan Nelayan, Gg Sepakat RW 05 RT 01-05, Kelurahan Srimeranti, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, pada Minggu (26/4) lalu.

Kepala cabang Rumah Yatim Riau, Ramdan menuturkan, Ramadhan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, ada dua jenis bantuan yang dibagikan Rumah Yatim, yakni berupa makanan siap saji dan sembako bahan kebutuhan pokok yang bisa dipakai  beberapa hari untuk buka puasa dan sahur.

“Jumlah bantuan yang diberikan 30 paket Ifthar dan 30 Paket bantuan bahan pokok untuk Sahur. Bantuan diberikan kepada anak yatim dan dhuafa, serta lansia,” terangnya.

Wabah Covid-19 masih terus menghantui masyarakat, sehingga ruang dan gerak untuk mencari nafkah dibatasi. Untuk itu, Rumah Yatim terus bergerak menebar kebaikan untuk masyarakat terdampak pandemi. Sebab, menjalani ibadah puasa di tengah pandemi seperti ini membuat sebagian masyarakat cukup kesulitan, karena kondisi ekonomi yang semakin sulit.

“Begitu senangnya anak-anak dan para lansia yang mendapatkan bantuan untuk berbuka dan sahur, mudah-mudahan ini menjadikan awal yang baik dan menjadikan keberkahan bagi Rumah Yatim dan para donatur, terkhusus masyarakat yang ada di seluruh Indonesia,” tuturnya.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend