Hari Raya Idul Adha Jadi Momen Berbagi Kebahagiaan di Asrama Banjarbaru

Sehari setelah shalat Idul Adha, Rumah Yatim Area Kalimantan melaksanakan penyembelihan hewan qurban di Asrama Rumah Yatim Banjarbaru, Jalan Ahmad Yani km 34 No. 43, Guntung Payung, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kamis (23/8). Rumah Yatim pada kegiatan tersebut sebagai fasilitator sejumlah donatur yang berqurban.

Menurut penjelasan Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Kalimantan, Apip Suteja, pelaksanaan qurban di Banjarbaru berjalan lancar. Dari hasil qurban yang diamanahkan kepada Rumah Yatim Area Kalimantan bisa berbagi dengan sesama hingga mencapai ratusan orang. Sedikitnya di Asrama Banjarbaru, ada sekitar 300 paket daging qurban dibagikan.

“Seluruhnya dibagikan, ada dua target tapi kita utamakan yang terdekat terlebih dahulu,” ujarnya, Jumat (24/8).

Target penerima, sambung Apip, difokuskan kepada masyarakat prajsehatera yang berada di dua RT dari lingkungan Asrama Banjarbaru dan anak asuh nonmukim. Selanjutnya, pembagian paket qurban diarahkan ke beberapa wilayah yang rawan akan ekonomi. Agar, di momen Idul Adha ini seluruh masyarakat bisa merasakan hidangan daging.

“Alhamdulillah hari kemarin lancar seluruh kegiatannya, mulai dari pembelian, penyembelihan, sampai pembagian,” paparnya.

Selain itu, kata Apip, pada saat penyembelihan hewan qurban pula sejumlah donatur turut hadir menyaksikan. Hal ini, menjadi pemandangan yang sangat hangat antara Rumah Yatim dan donatur. Lewat kegaitan qurban ini juga, Apip berharap bisa memberikan kebahagiaan bagi para penerima manfaat.

Apalagi, tidak seluruh masyarakat prasejahtera bisa menikmati hidangan daging. Maka, momen berbagi ini yang mengusung tema ‘Qurban untuk Persaudaraan’. Ia juga berharap, Rumah Yatim bisa terus menebar kebahagiaan kepada masyarakat prasejahtera maupun kepada anak asuh mukim dan nonmukim.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend