Hasil Foto Eris Masuk Sembilan Foto Terbaik di Daarut Tauhid Youth Festival

Hasil Foto Eris Masuk Sembilan Foto Terbaik di Daarut Tauhid Youth Festival

Eris Hidayat, Anak Asuh Asrama Rumah Yatim Lodaya sempat mengikuti lomba fotografi yang diselenggarakan oleh Daarut Tauhid Youth Festival, pada Senin (11/11). Kegiatan ini dilaksanakan di Pesantren Daarut Tauhid, Gegerkalong, Kota Bandung.

Pada kesempatan itu, hasil jepretan Eris berhasil masuk nominasi sembilan foto terbaik, dengan mengusung tema ‘Human Interest dan Generasi Intelektual di Era Milenial’.

“Alhamdulillah karya Eris masuk sembilan foto terbaik yang dipilih panitia. Tentunya ini adalah langkah awal bagi kami selaku orangtua untuk selalu mendukung anak-anak menjadi apa yang mereka inginkan,” ungkap Diyan Risdian, Kepala Asrama Rumah Yatim Lodaya.

Ia menambahkan, sejak Eris hendak mengikuti lomba tersebut, berbagai latihan dijalani dengan serius. Mulai dari mendalami teknik dalam pengambilan foto, mengatur effect foto, mendalami karakteristik foto sesuai tema. Hal ini dilakukan agar bisa memberikan nilai estetika pada foto.

Diyan menilai usaha yang dilakukan Eris ini pantang menyerah, sabar, ikhlas, dan berdoa.
Lewat perlombaan ini, Eris tidak menargetkan untuk menjadi pemenang sebagai tujuannya. Melainkan pengalaman dan ilmu baru untuk menambah wawasan.

Alhasil saat ada pengumuman bahwa hasil karya anak asuhnya itu masuk sembilan foto terbaik, membawa kebanggan tersendiri bagi Eris dan pengurus Asrama. Menurut Diyan, Eris adalah sosok anak yang penurut, pantang menyerah jika targetnya belum tercapai. Kini anak asuh yang tengah duduk di kelas 11 IPA SMA El Fitra ini masih menantikan seleksi selanjutnya.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend