Helmi, Tukang Becak Lansia Dapat Bantuan Rumah Yatim

Seorang lansia (60) yang berprofesi sebagai tukang becak, Helmi, mengaku sangat senang dan bersyukur saat mendapat bantuan sembako. Bantuan ini diberikan oleh tim relawan Rumah Yatim Cabang Medan, pada Minggu (21/7) lalu, di Jalan Mantri, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan. Ia bersyukur bantuan tersebut datang di waktu yang tepat.

Kepada tim relawan, ia mengucapkan rasa terima kasihnya karena telah membantu meringankan beban ekonomi dirinya. Sudah 16 tahun ini Helmi berprofesi sebagai tukang becak di sekitar Museum Istana Maimun, dengan penghasilan yang tidak menentu. Terkadang penghasilannya hanya mencapai 30 hingga 50 ribu rupiah, nominal tersebut tentunya ia pergunakan untuk memenuhi kebutuhan dirinya bersama sang adik.

“Sehari-hari cuma narik becak dari pagi sampai malam setiap hari, pendapatan bapak juga tidak nentu. Alhamdulillah ada bantuan dari Rumah Yatim, sangat terbantu sekali, terima kasih banyak,” ungkapnya.

Hingga usia senjanya, ia tidak memiliki istri dan anak, karena belum pernah menikah. Helmi hanya ditemani salah seorang adiknya yang tidak bekerja. Sehingga mau tidak mau ia yang menjadi tulang punggung keluarga. Lewat becak itulah yang menjadi satu-satunya ladang mencari nafkah.

Setelah menerima bantuan Rumah Yatim, ia berharap kebaikan dari para donatur dapat dibalas dan diganti oleh Allah SWT. Serta bagi tim relawan dapat diberikan kelancaran dalam menyalurkan bantuan ke masyarakat lainnya yang membutuhkan.

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend