Hermawan, Pencari Barang Bekas di Pontianak Dapat Bantuan Rumah Yatim

Hermawan, Pencari Barang Bekas di Pontianak Dapat Bantuan Rumah Yatim

 

Hermawan (40), setiap harinya mengayuh sepeda tua menyusuri setiap tempat untuk mencari barang bekas di pinggiran jalan, dengan membawa salah satu anaknya, Farel (5). Terik sinar matahari, kencangnya angin, hingga debu-debu jalan menjadi teman sejati keduanya.

Tak ada yang Hermawan khawatirkan lagi, selain tidak mendapat barang bekas. Karena, itulah satu-satunya jalan agar ia bisa menyambung hidup dan memberi makan istri dan ketiga anaknya di rumah.

Walau penghasilan yang didapat tak seberapa, tapi Hermawan tetap tekun menjalaninya. Ia mengaku, biasanya mendapat upah sekitar 17 ribu s/d 30 ribu rupiah dalam satu hari. Meski demikian, Ia tetap berharap membawa sesuatu yang bisa dibawa pulang, walau sekedar sesuap nasi untuk keluarga nya.

“Sekarang makin sepi. Kemarin saja saya sehari hanya dapat 17 ribu rupiah, itu juga saya belikan beras untuk sahur, makan seadanya,” tambah Hermawan.

Relawan Rumah Yatim Pontianak, Rohim mengatakan, dirinya tak sengaja berpapasan dengan Hermawan di Jl. Imam Bonjol, Bangka Belitung, Pontianak Tenggara, Kalimantan Barat, Jumat (1/5) kemarin.

“Melihat kondisinya itu, kami ingin membantu keadaan Pak Hermawan, apalagi saat ini sedang menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi,” tutur Rohim.

Oleh karenanya, Rumah Yatim memberikan bantuan peduli sesama berupa uang tunai kepada Hermawan. Harapannya, kata dia, bisa sedikit membantu untuk memenuhi kebutuhan ifthar dan sahur keluarga kecilnya di rumah.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada Rumah Yatim, saya dan keluarga jadi bisa berbuka puasa, bisa beli buat lauknya,” kata Hermawan haru.

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend