Hidup dalam Kesulitan Ekonomi, Lansia di Darul Imarroh Terima Bantuan Biaya Hidup

Sebanyak 14 lansia prasejahtera di Desa Kandang, Kec. Darul Imarroh, Aceh Besar mendapat bantuan biaya hidup, pada Kamis (22/10). Bantuan tersebut disalurkan Rumah Yatim Cabang Aceh sebagai upaya membantu memenuhi kebutuhan hariannya.

Para penerima manfaat merupakan lansia yang sudah kesulitan mencari uang. Yang mana, banyak dari mereka burun tani dan serabutan. Upah yang dihasilkan tidak seberapa. “Itupun jika ada pekerjaan, tidak setiap hari ada kerja, dan mereka sudah lemah secara fisik,” ungkap Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin.

Apalagi, kata dia, di tengah pandemi Covid-19 ini situasi semakin sulit. Melalui bantuan ini, Rumah Yatim mencoba hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan. “Kondisi mereka memang cukup memprihatinkan, sehingga layak mendapat bantuan,” tuturnya.

Meski bantuan yang diberikan tidak seberapa, harapannya dapat meringankan beban ekonomi mereka. Sodikin berharap, apa yang Rumah Yatim berikan bisa bermanfaat bagi kebutuhan primer keluarga para lansia tersebut.

“Mudah-mudahan bantuannya bermanfaat serta bisa menjadi berkah bagi semua, serta Rumah Yatim bisa kembali lagi memberikan bantuan,” pungkas Sodikin.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend