Hidup Dalam Keterbatasan, Asniah Ingin Keempat Anaknya Dapat Pendidikan Layak

Hidup Dalam Keterbatasan, Asniah Ingin Keempat Anaknya Dapat Pendidikan Layak

Sudah puluhan tahun Asniah (43) beserta keluarganya merantau ke Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Ia dan keempat anaknya diboyong suami dari Kandangan ke Banjarbaru untuk mengadu nasib ataupun mencari penghidupan. Sayangnya sudah puluhan tahun itu pula Asniah dan keluarga belum memiliki rumah tetap, saat ini dia dan keluarga tinggal di Koperasi Unit Desa. Tepatnya di Kelurahan Cempaka, Kota Banjarbaru.

“Saya gak punya rumah. Saya tinggal di belakang sana, pas di belakang Koperasi,” ungkapnya sambil menunjuk ke arah belakang koperasi, Rabu (24/6)

Kemudian, sang suami hanya bekerja sebagai buruh lepas, terlebih di masa pandemi ini jarang sekali ada yang mau memperkerjakannya. Meski demikian, Asniah dan Suami tetap berusaha mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Bahkan seringkali Asniah ikut kerja serabutan demi menyambung hidup keluarganya.

Meski hidup dalam keterbatasan ekonomi, Asniah dan suami ingin anak-anaknya tetap bisa mendapatkan pendidikan yang layak, agar bisa mengubah nasib keluarganya. Bahkan anak pertamanya tengah mengenyam pendidikan di Universitas Lambung Mangkurat. Meski biaya pendidikannya cukup menjadi beban, Asniah dan suami bekerja keras untuk membiayai pendidikan anak-anaknya.

Selasa (23/6) lalu, Asniah begitu terharu saat mendapatkan bantuan kebutuhan pokok yang disalurkan oleh Rumah Yatim Area Kalimantan. Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu untuk menyambung hidup keluarganya. Kondisi ekonominya saat ini tengah kesulitan lantaran keluarganya yang terkena dampak Covid-19.

“Sembako ini benar-benar membantu keluarga saya untuk kebutuhan sehari-hari, ya setidaknya masih bisa makan yang bergizi buat anak-anak saya,” ujarnya.

Selain Asniah, ada 114 keluarga dhuafa lainnya yang mendapat bantuan serupa. bantuan itu diserahkan di dua lokasi Kelurahan Cempaka. Diantaranya di lingkungan Jalan Mistar Cokro Kusumo RT 03 dan RT 43, serta di lingkungan Jalan Alternatif, RT 29. RW02, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

 

 

 

Penulis: DilaNurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend