Hidup Dalam Keterbatasan Ekonomi, Lansia di Tegal Kertha Bahagia Terima Bantuan Rumah Yatim

Sebanyak 22 lansia prasejahtera di Tegal Kertha, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali menerima bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim. Bantuan ini diberikan secara door to door, dimana Agus Kurnia selaku kepala cabang Rumah Yatim Bali menyambangi satu persatu kediaman para penerima manfaat.

“Kondisi mereka sangat mengkhawatirkan, di usia senjanya mereka masih bersusah payah bekerja untuk makan sehari-hari, bahkan adapula diantara mereka yang merawat cucunya yang berkebutuhan khusus dan yatim piatu,” ujar Agus.

Agus melanjutkan, rata-rata para lansia tersebut bekerja sebagai buruh cuci, adapula yang bekerja sebagai pembuat kerajinan mainan anak-anak dengan upah hanya 2.500 perharinya. Upah tersebut tersebut masih jauh dikatakan cukup untuk memenuhi kebutuhan harian khususnya makan.

“Mereka makan seadanya, kadang mereka dikasih makan sama tetangga. Kadang pula mereka tidak makan seharian karena upah nya dipakai untuk membayar hutang membeli beras,” tambahnya.

Ketika menerima bantuan, hampir semua lansia menangis bahagia. Mereka tidak menyangka akan menerima bantuan uang tunai. “Insya Allah bantuan ini akan saya gunakan untuk membeli beras, agar cucu saya yang berkebutuhan khusus tidak usah menahan lapar lagi kalo beras habis. Terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur, semoga gusti Allah membalasnya dengan balasan yang terbaik,” Ucap Sunarya salah satu penerima bantuan.

 

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend