Hidup dalam Keterbatasan, Halimah Bersyukur Dapat Zakat Fitrah Rumah Yatim

Hidup dalam Keterbatasan, Halimah Bersyukur Dapat Zakat Fitrah Rumah Yatim

Salah satu golongan yang berhak menerima zakat fitrah ialah fakir dan miskin. Halimah, Janda berusia 52 tahun itu, hidup dalam keterbatasan ekonomi. Sejak ditinggal mendiang suami nya, kini ia hidup berdua bersama anak semata wayangnya di Jalan Adisucipto Gg Muherman No 302, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Dari pantauan tim relawan, sejak lahir Halimah mengalami kelainan pada kaki nya, sehingga ia tidak bisa bekerja karena cacat pada kaki nya. Sedangkan untuk kebutuhan sehari-hari dan biaya pendidikan sekolah anak semata wayangnya, Halimah hanya mengandalkan dari uang pensiunan mendiang suami nya, yang nominalnya tidak seberapa bahkan pas-pasan.

“Sebenarnya tidak cukup di tambah dengan keadaan sekarang seperti ini. Tapi mau gimana lagi harus di cukup-cukupin semaksimal mungkin,” ungkap Halimah.

Selain mengandalkan pensiunan suaminya, Halimah juga sering ada bantuan dari tetangga sekitar. Meskipun tidak begitu banyak, namun sangat disyukuri. Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H ini, ia juga sangat  bersyukur atas adanya bantuan zakat fitrah dari Rumah Yatim cabang pontianak.

“Alhamdulilah sangat terasa bantuan dari Rumah Yatim, terima kasih banyak,” ungkap Halimah usai menerima bantuan zakat fitrah dari Rumah Yatim, Senin (18/5).

Halimah adalah salah satu orang yang berhak menerima zakat fitrah, karena kondisi nya yang hidup digaris kemiskinan. Rumah Yatim akan terus masif membagikan zakat fitrah yang titipkan para donatur, kepada mustahik yang sangat membutuhkan di 20 Provinsi di Indonesia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend