Hidup Sebatang Kara, Lansia Penderita Kanker Payudara Terima Bantuan

Rohanah (65) hidup sebatang kara disebuah gubuk di Kampung Wangunwati, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya. Lansia prasejahtera ini hidup dalam kondisi yang memprihatinkan. Pasalnya, ia divonis mengidap penyakit kanker payudara sejak tiga tahun yang lalu.  Atas kondisi itu, bantuan peduli sesama diberikan Rumah Yatim Jawa Barat kepada lansia penderita tersebut, pada Senin (15/7) kemarin.

Relawan Rumah Yatim, Solehudin menjelaskan, bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-harinya dan juga biaya pengobatan. Seperti diketahui lansia ini sudah tidak bekerja, untuk kebutuhan sehari-hari, Rohanah mendapat bantuan dari tetangga sekitar yang memiliki kepedulian tinggi terhadap dirinya.

“Ibu Rohanah diurusnya sama masyarakat sekitar, yang ngurusnya itu gantian dan bergiliran. Intinya masyarakat sangat peduli, untuk setiap harinya pun sama digilir setiap harinya,” terangnya.

Diketahui juga, bahwa lansia ini hidup sebatang kara karena suaminya telah meninggal dan ketiga anaknya pun telah meninggal. Sehingga Rohanah harus merasakan kesepian yang mendalam karena anak dan suaminya telah lebih dulu menghadap Sang Pencipta.

Untuk ke depannya, Solehudin berharap Rumah Yatim bisa membantu dari segi biaya pemeriksaan dan operasional menuju rumah sakit. Menurut warga, akses menuju rumah sakit sangat jauh, waktu tempuh yang diperlukan bisa menghabiskan waktu dua jam perjalanan, sehingga biaya trasnportasinya pun tidak sedikit.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend