Hidup Sendiri dengan Keterbatasan Fisik, Ema Ning Dapat Bantuan Rumah Yatim

bantuan biaya hidup

Berjalan tertatih dengan tongkat yang dipegangnya, mendatangi balai RW 05, Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung. Kerudung hitam menutup wajahnya yang semakin keriput. Bahkan, dia datang diaping oleh tetangga yang berbaik hati padanya.

Dialah Ema Ning, nenek berusia 63 tahun. Kondisi fisik yang sudah mulai tidak sempurna mengharuskan Ema Ning berjalan menggunakan tongkat. Saat ini Ema Ning tinggal seorang diri di rumahnya. Namun, kata Ema Ning, sebelumnya dirinya tinggal bersama sang anak. Akan tetapi, sejak anaknya menikah, dirinya harus menghabiskan hari dengan sendirian.

Kini, ia melakukan segala aktivitasnya dengan penuh keterbatasan. Ditambah lagi, kedua matanya mengalami rabun yang menyebabkan dirinya tidak bisa melihat dengan normal. Bahkan, diakui dia, mata kirinya yang hanya bisa digunakan untuk melihat. Hal ini, dikarenakan pernah dilakukan operasi sebelumnya.

Hidup Ema Ning semakin lara, saat sang suami meninggalkan dirinya empat tahun lalu. Setahun sejak dirinya jatuh saat berjualan makanan keliling. Inilah, kata dia, yang menyebabkan kedua kakinya tidak bisa berjalan dengan sempurna. Bahkan, sejumlah pengobatan sudah pernah ditempuh oleh dirinya. Namun, kedua kakinya masih tetap sama, tidak bisa berjalan dan berdiri tanpa tongkat.

“Sakit asem urat sehingga tidak bisa berjalan dengan baik. Bahkan kedua mata Ema sudah tidak bisa melihat lagi,” paparnya.

Dia menjadi salah seorang yang menerima bantuan biaya hidup Rumah Yatim Area Jawa Barat. Dirinya merasa bersyukur dengan perhatian yang diberikan Rumah Yatim bagi dirinya. Apalagi, bantuan tersebut sangat diperlukan oleh Ema Ning yang kini hidup sendiri. Ia menyampaikan, rasa syukurnya atas bantuan yang diterimanya. Bahkan, dia hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah berbaik hati.

“Alhamdulillah ada bantuan, diterima, semoga dilancarkan seluruh rezekinya Rumah Yatim, dan Ema yang menerima semoga disehatkan fisiknya,” ucapnya, kepada jurnalis Rumah Yatim.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-07 16:49:55

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat