Hidup Seorang Diri, Ridwan Terus Semangat Berdiri di Atas Kakinya yang Lemah

Ridwan ( 67 ), merupakan salah satu warga Kota Banjarbaru yang bermukim di Sungai Tiung Cempaka, Kalimantan Selatan. Di usianya yang sudah mencapai setengah abad ini, Ridwan harus terus berjuang bertahan hidup ditengah keterbatasan fisiknya.

Pasalnya, sudah hampir dua tahun ini Ridwan tak bisa berjalan normal seperti dulu. Sebab, kedua kakinya tiba-tiba menjadi lemah dan tak kuat untuk berdiri maupun berjalan. Untuk itu, agar mempermudah Ia untuk berjalan, Ridwan harus dibantu dengan tongkat.

Atas kondisi itu, Ridwan kini tak mampu lagi untuk pergi bekerja. Sebab jangankan untuk bekerja, untuk hanya sekedar pergi ke kamar mandi saja Ridwan begitu kesulitan. Tak ada satupun orang yang bisa membantu Ridwan, sebab selama hidupnya Ia tak pernah menikah.

“Beliau pernah mengalami kekecewaan yang berat sehingga menyebabkan beliau tak mau menikah,” tutur Relawan Rumah Yatim area Kalimantan Selatan, Lingga.

Namun beruntung, Ridwan masih memiliki adik yang begitu sayang terhadap dirinya. Sehingga untuk kebutuhan makan dan lainnya, Ridwan kerap kali dibantu oleh adik dan para tetangganya.

“Adiknya sudah berkeluarga, jadi sekarang tidak tinggal serumah dengan Ridwan,” imbuhnya.

Atas kondisi itulah, Rumah Yatim area Kalimantan Selatan menyambangi kediaman Ridwan untuk menyalurkan bantuan biaya hidup. Bantuan ini diharapkan bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan Ridwan.

“Saya sangat miris melihat rumah beliau, tampak depan memang terlihat bagus tapi ketika melihat di dalam ruang tamunya sangat kotor banyak debu, dan dapur nya banyak kayu yang sudah lapuk. Saya sangat paham karena untuk bediri pun Pak Ridwan susah apalagi untuk mengurus atau membersihkan rumahnya,” tutup Lingga.

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend