Hilangkan Trauma, Yatim Suriah Liburan di Akhir Pekan

Kegembiraan itu terpancar dari seluruh anak asuh Rumah Yatim Asrama Sanliurfa, Turki. Di akhir pekan, seluruh anak asuh diajak untuk berwisata di Kota Trazbon, Turki. Kegiatan ini juga merupakan undangan mitra Rumah Yatim yang ada di Turki.

Menurut pemaparan Humas Rumah Yatim, Sinu Tontori, kegiatan tersebut bersamaan dengan acara charity untuk anak yatim Suriah. Sejumlah kunjungan wisata dilakukan oleh seluruh anak. Salah satunya untuk melepas kesibukan di asrama.

“Dalam rangka tadabur anak-anak yatim Suriah untuk kegiatan liburan sesuai dengan jadwal liburan akhir pekan satu kali dalam satu bulan,” paparnya, saat diwawancarai.

Libur di akhir pekan ini, sambung Sinu, bertujuan untuk memberikan hiburan kepada anak. Selain itu, kegiatan ini juga untuk menghilangkan rasa trauma pasca konflik yang berdampak pada anak-anak yatim Suriah. Namun, di sisi lain anak asuh Rumah Yatim di Sanliurfa tersebut terus melaksanakan kegiatan pembelajaran serta hafalan Alquran. “Dalam rangka menghilangkan trauma pasca konflik kepada,” ujarnya.

Sinu berharap, kegiatan mengisi waktu libur di akhir pekan kemarin bisa sedikit mengobati anak asuhnya. Selain itu, ia juga berterima kasih kepada para donatur Indonesia yang terus memberikan dukungan untuk yatim Suriah. Harapannya, sambung dia, anak asuh Rumah Yatim Sanliurfa bisa menjadi generasi yang bermanfaat untuk agama, negara, dan umat.

“Semoga bantuan dari para donatur dan muzzaki di Indonesia bisa memberikan manfaat dan keberkahan untuk anak-anak asuh Sanliurfa,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend