Hima dan Aya, Si Kembar Tak Identik yang Selalu Kompak

Di Asrama Rumah Yatim Cabang Monjali Yogyakarta ada anak asuh kembar tak identik. Mereka bernama Siti Rohimawati biasa disebut Hima, dan Siti Rokhayawati biasa disebut Aya. Si kembar ini sudah menjadi anak asuh Rumah Yatim Monjali sejak Juni 2018. Keduanya mengakui jika banyak sekali perubahan positif yang dialami setelah tinggal di asrama.

“Di Rumah Yatim kami lebih semangat untuk belajar,  puasa Senin Kamis, beres – beres, dan tahajud. Dikarenakan di sini kami selalu dimotivasi oleh para pengurus dan teman asuh,” ungkap Hima.

Ia pun mengatakan jika mereka sangat bersyukur bisa dijadikan anak asuh Rumah Yatim. Karena di Rumah Yatim  mereka diberi fasilitas untuk menuntut ilmu dan mewujudkan cita-cita mereka menjadi seorang dokter. Hima dan Aya lahir di Bantul 11 Desember 2005. Waktu lahir, mereka hanya berbeda 15 menit saja dan Aya lahir lebih dulu dibanding Hima.

Dari wajah, postur tubuh, dan karakter kedua anak ini sangatlah berbeda. Postur tubuh Hima lebih tinggi dari Aya, bentuk wajah Hima bulat sedangkan Aya lonjong. Karakter Hima keras sedangkan Aya lembut. Namun yang sama dari mereka adalah sama-sama pendiam dan bercita-cita ingin menjadi dokter.

Tidak hanya mempunyai banyak perbedaan, ternyata si kembar ini bersekolah di tempat yang berbeda. Aya tercatat sebagai peserta didik di SMP Muhammadiyah 2 Mlati, sedangkan Hima di MTsN 6 sleman.

“Alhamdulillah terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah mendidik, peduli, juga memberikan kasih sayang, dan fasilitas pendidikan kepada kami. Semoga Allah membalasnya, doakan semoga kami bisa sukses menjadi dokter,” pungkas Aya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend