Hindari Kecemburuan Sosial, Rumah Yatim Akan Beri Bantuan Lagi di Cawitali

Rumah Yatim Cabang Tegal telah melakukan packing bantuan paket sembako yang akan disalurkan kepada ratusan masyarakat prasejahtera. Bantuan ini dilakukan di Desa Cawitali, Kabupaten Tegal. Bantuan itu merupakan kedua kalinya di daerah tersebut yang akan disalurkan pada Minggu (24/2) besok.

“Persiapan packing sembako sudah siap 100 persen, tinggal kita salurkan besok pagi. Kita kan dulu pernah penyaluran di Cawitali, di sana banyak sekali yang kurang mampu, intinya menyambung dari tahun kemarin untuk masyarakat yang belum kebagian,” ungkap Kepala Cabang Tegal, Jajang Khoeruman, Sabtu (23/2).

Sebelumnya Rumah Yatim Tegal pernah menyalurkan bantuan sembako di daerah tersebut kepada 150 kepala keluarga. Di tahun ini, ia menyebutkan sebanyak 200 kepala keluarga akan menerima bantuan tersebut. Berdasarkan data yang diperolehnya warga prasejahtera di Desa Cawitali sebanyak 300 kepala keluarga.

Kembalinya tim Rumah Yatim ke daerah tersebut merupakan permintaan dari warga setempat yang menginginkan bantuan tersebut disalurkan secara merata. Karena masih banyak warga prasejahtera yang belum menerima bantuan dari Rumah Yatim. Hal ini untuk menghindari kecemburuan sosial. Jajang berharap, penyaluran kedua ini bisa disalurkan secara adil dan merata, karena kondisinya layak untuk dibantu.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend