Home Visit, Cara Rumah Yatim Silaturahmi dengan Masyarakat Kemang

Home Visit, Cara Rumah Yatim Silaturahmi

Rumah Yatim Regional Jabodetabek memberikan bantuan peduli sesama kepada lansia dan masyarakat prasejahtera di sekitaran Asrama Kemang, Jalan Kemang Utara 1 RT 03 RW 01, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Pemberian bantuan peduli sesama ini dilakukan dengan cara home visit.

Menurut pemaparan Kasie SDM Umum dan Legal Formal, Firman, untuk sementara baru tujuh orang yang mendapatkan bantuan peduli sesama ini. Data ini juga merupakan hasil rekomendasi dari pihak pemerintahan setempat. Hal ini guna memastikan penerima memang benar dalam kondisi yang membutuhkan. Home visit dilakukan guna meninjau secara langsung kondisi penerima manfaat.

“Kuotanya untuk di sekitar Asrama Kemang harapannya bisa sebanyak- banyaknya, karena banyak juga yang harus kita bantu,” ujarnya.

Mayoritas penerima bantuan ini merupakan lansia yang sudah tidak bisa mencari nafkah sendiri. Di samping itu ada pula yang kondisi fisiknya sudah tidak normal seperti pada umumnya. Sehingga, Rumah Yatim dirasa perlu memberikan bantuan peduli sesama tersebut. Apalagi, salah satu kantor cabang berada di wilayah tersebut.

“Membantu warga sekitar yang tidak mampu, agar merasa diperhatikan dengan adanya Rumah Yatim,” paparnya.

Bantuan ini juga merupakan bentuk silaturahmi antara Rumah Yatim dengan masyarakat yang berada di sekitaran Kantor Cabang Kemang. Bantuan peduli sesama ini, kata dia, diharapkan bisa mengedukasi para muzzaki untuk lebih peka terhadap kepedulian sosial.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-19 15:33:32

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend