Idem Bahagia Rumahnya Rampung Direnovasi Rumah Yatim

Senyum bahagia terpancar dari Idem (65) janda prasejahtera saat rumahnya telah rampung direnovasi Rumah Yaim Jabodetabek. Kini rumah reotnya terlihat lebih segar dengan balutan cat biru, hijau, dan orange. Idem merupakan lansia yang saat ini hidup berdua dengan anaknya yang berkebutuhan khusus.

Menurut pemaparan Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ali Ridwan, renovasi dilakukan dengan cara dibangun ulang dari awal. Karena bangunan lama rumah Idem sangat memprhatinkan dengan bilik dan kayu yang hampir roboh. Bahkan, dibeberapa bagian sudah berlubang akibat termakan usia. “Alhamdulillah kini Mak Idem sudah bisa tidur dengan nyaman,” ujar Ali.

Kegiatan ini, sambungnya, merupakan program rumah tingal layak huni (Rutilahu) Rumah Yatim untuk memberikan kenyamanan bagi keluarga prasejahtera. Ia berharap, dengan bantuan Rutilahu yang diterima Idem bisa memompa semangatnya dalam menjalani kehidupan sehari-hari. “Jadi beliau tidak harus memikirkan rumahnya harus ditambal lagi,” tuturnya.

Proses pengerjaan renovasi ini sebelumnya telah mendapat persetujuan pemerintahan setempat. Bahkan, tambah Ali, aparat setempat turut membantu kelancaran dalam pengerjaan tersebut, salah satunya dari Babinsa setempat.

 

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat