Ifan Jadi Anak Asuh Andalan dan Contoh Baik di Asrama Tegal

Ifan Fauzi (17) merupakan salah satu anak asuh Rumah Yatim Tegal yang paling diandalkan para pengurus asrama. Selain Ifan adalah anak asuh terbesar, ia pun dikenal sebagai sosok yang dewasa, rajin, sopan  dan selalu membimbing adik asuhnya.

“Ifan sangat kami andalkan, jika pagi-pagi saya sedang kerepotan, biasanya ia membantu dengan mengantarkan adik-adik asuhnya ke sekolah,” ungkap Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman, Rabu (5/12).

Ia pun mengatakan jika Ifan kerap membimbing adik asuhnya ketika mengerjakan tugas sekolah, shalat berjamaah di masjid, piket asrama, dan membimbing adik asuhnya belajar ilmu tajwid.

Tidak hanya itu, sebagai anak asuh tertua,  Ifan pun sudah menjadi contoh baik untuk adik asuhnya. Ifan paling rajin melakukan shalat tahajud, puasa sunah Senin Kamis, belajar dan piket asrama.

Jajang merasa bangga dan bersyukur memiliki anak asuh seperti Ifan yang  bisa diandalkan dan menjadi panutan baik untuk adik asuhnya. Ia berharap anak asuh lainnya dapat mencontoh sikap Ifan ini.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend