Ikhlas dan Istiqomah, Rumah Yatim Apresiasi Da’i di Desa Sumber Mulya

Ikhlas dan Istiqomah, Rumah Yatim Apresiasi Da'i di Desa Sumber mulya

 

Semangat dalam mendidik anak maupun berbagi ilmu keislaman terus diperlihatkan sejumlah da’i yang ada di Desa Sumber Mulya, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus. Mengisi hari demi hari dengan berbagi ilmu menjadi rutinitas yang terus dijalani.

Bahkan, sepuluh da’i rela tidak diberi upah maupun imbalan dari hasil keringatnya teresebut. Keikhlasan dan istiqomah dalam menjalani pekerjaan menjadi tolak ukur langkah para da’i di jalan agama. Melihat kondisi itu Rumah Yatim Cabang Lampung memberikan apresiasi kepada para da’i tersebut, pada Jum’at (21/2) lalu. Apresiasi tersebut diberikan dalam bentuk santunan.

“Sebagai tanda terima kasih kepada mereka yang sudah rela mengamalkan ilmunya dengan sukarela,” ungkapnya, Senin (24/2).

Ia menjelaskan, selain bentuk apresiasi santunan ini pula untuk membantu memenuhi kebutuhan hariannya. Karena, mayoritas da’i dari keluarga kurang mampu namun tetap semangat memberikan ilmunya.

“Semoga dengan diberikannya santunan itu mereka menjadi lebih semangat lagi dalam mengajar dan mengamalkan ilmunya kepada generasi muda,” ujarnya

Sehari hari para da’i tersebut mengajar anak anak di lingkungan setempat. Dikarenakan, kata Wilda, kegiatan tersebut untuk menyeimbangkan ilmu yang didapat oleh anak.

“Dikarenakan dalam pelajaran akademik sudah ada, jadi mereka meniatkan untuk mengajar dalam hal keagamaan,” tuntasnya

 

 

Jurnalis ; Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend