Ikhlas Mengabdi, Para Guru di MI AL Fatah Sukorejo Terima Bingkisan Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Surabaya terus masif menyalurkan bantuan hingga ke pelosok Provinsi Jawa Timur. Hampir seluruh Kabupaten dan Kota telah disambangi. Meski tak semua masyarakat Jawa Timur mendapat bantuan, namun Rumah Yatim selalu berusaha untuk terus menyalurkan titipan yang telah diamanahkan oleh para donatur.

Salah satunya kepada para 6 orang guru di MI AL Fatah, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik, Kamis (27/8) kemarin. Sebanyak 6 orang guru telah menera bingkisan dari Rumah Yatim.

Diketahui, para guru di sekolah tersebut begitu berjasa bagi murid-muridnya. Sebab meski mereka tak di bayar dengan gaji yang tetap, namun mereka begitu tulus mengajar dan memperjuangkan pendidikan para siswanya yang kurang mampu.

“Di sana banyak murid yang tidak mampu bayar SPP, jadi gurunya sering membantu. Siswa bayar SPP semampunya, tapi kalau ke sekolah kan wajib jadi dibantu sama guru-gurunya, untuk bayar SPP guru nya yang nyari bantuan atau ngasih bantuan kepada mereka,” tutur Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus.

Oleh karena itu, Rumah Yatim Cabang Surabaya memberikan bingkisan sebagai bentuk apresiasi dari Rumah Yatim atas ketulusan yang diberikan oleh para guru tersebut.

“Semoga keadaan ini segera normal, karena kita ingin terus menyalurkan bantuan lebih luas lagi dan di sana banyak orang yang menanti bantuan,” tutup Agus.

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend