Ikhlas Mengajar, Belasan Da’i di Ciparahu Lebak Terima Bantuan

Ikhlas Mengajar, Belasan Da'i di Ciparahu Lebak Terima Bantuan

 

Rumah Yatim Regional Jabodetabek memberikan bantuan kepada belasan da’i di Kantor Kepala Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten, Kamis (20/2) lalu. Bantuan ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi para da’i dalam mensyi’arkan agama islam.

Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ali Ridwan mengatakan, Sebanyak 13 da’i telah mendapat santunan dari Rumah yatim. Seluruh da’i saat ini mengajar ngaji di sejumlah lokasi di Desa Ciparahu. Sehari hari harus mengorbankan waktu dan tenaganya untuk mendidik anak anak agar cerdas dalam ilmu diniyah.

“Mereka tidak memungut biaya pada santri atau anak didiknya,” tuturnya, Sabtu (22/2).

Bantuan ini pula sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim bagi da’i yang berada di pelosok negeri. Karena, sambung Ali, lewat tangan dingin para da’i tersebut akan lahir generasi insan yang berakhlak dan berilmu.

“Harapannya para da’i disana bisa terus menjalankan tugas yang mulia yaitu memberikan ilmu-ilmu agama untuk masyarakat” ungkapnya.

Sebelumnya rata rata para da’i tesebut memiliki tempat pengajian untuk anak. Bahkan sebagain diantaranya memanfaatkan rumah mereka untuk anak anak yang hendak belajar Al-Quran dan ilmu agama lainnya.

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend